Selasa, 18 Mei 2010

Ngeblog = Silaturrahim dan Tambah Ilmu

Dulu, tak pernah terbayangkan saya bisa mengenal dan mengelola sebuah blog. Awal mengenal Blog kira-kira 1'5 tahun yang lalu di pulau Batam melalui aplikasi ini. Alhamdulillah, banyak hal-hal yang saya dapatkan dari mulai tidak tahu manjadi sedikit lebih tahu. Dengan tanpa guru, yang ada hanya guru-guru online yang membuat saya dari tidak tahu menjadi sedikit lebih tahu. Tak ada kata malu atau merasa bodoh ketika saya bertanya kepada siapa saja dikala ada sesuatu yang ingin diketahui. Ngeblog saya lalui dengan berganti-ganti rumah dan layanan karena ingin mencari yang lebih nyaman walau pun ada saja rasa waswas kalau-kalau tergusur karena hanya menggunakan layanan gratisan. Semoga Blog ini dan pemiliknya diberi umur panjang yang barokah.

Ngeblog dan menjelajahi dunia maya berbekal hanya sebuah perangkat kecil mungil sebesar genggaman tangan tetapi alhamdulillah memberi manfaat yang sangat berarti. Memang moblogger masih sebuah komunitas kecil dibanding blogger-blogger kompi tetapi tidak menyurutkan semangat untuk ingin tahu hal-hal yang bermanfaat. Merupakan sebuah pemberi semangat baru dikala saya mengenal moblogger lain. Beberapa hari yang lalu tanpa sengaja, berjumpa dengan Mas Udin Hamd dengan Blogger 2 Inchi-nya. Walaupun baru kenal beberapa hari, dari membaca tulisannya saya bisa mengatakan tulisan beliau cukup menarik.

Ponsel kesayangan
Sumber gambar: www.interweb.in

Hanya ponsel ini yang selama ini saya gunakan dan satu-satunya "Laptop" andalan saya. Sebuah ponsel produksi Mei 2006 yang spesifikasinya ada disini. Salah satu kunci untuk membuat kinerja ponsel lebih optimal adalah dengan berbagai aplikasi
atau software dan untuk dukungan moblogging saya menggunakan software-software pendukung mobile blogging. Ucapan terimakasih kepada sahabat-sahabat yang telah berbagi ilmu dengan saya dan terimakasih pula saya ucapkan kepada sahabat-sahabat yang sudah memberikan award dan inilah award terbaru yang saya terima.


Award dari Mbak Meliana Aryuni


Award dari Kang Ian Abuhanzhalah

Dan dalam kesempatan ini juga saya ingin memberikan award khusus dari saya pribadi kepada sahabat-sahabat saya. Inilah pertama kali saya memberikan sebuah award. Niat di hati buka apa-apa, hanya ingin memberikan apresiasi kepada teman-teman yang selama ini mengunjungi Blog ini dan selalu menyempatkan berkomentar dengan santun dan bertukar ilmu.

Award diatas saya berikan kepada:


Dan untuk dua sahabat saya yang telah beberapa tahun tidak bertemu dan kemarin minta dibuatkan Blog yaitu Mas Firman dan Mas Misno Kapan Mas Blognya mau di update? he...he...Semoga ngeblognya cepat lancar.
Harapan saya, semoga Blog ini bisa memberi manfaat walaupun tulisannya seadanya dan tidak ada yang istimewa.


Update: Ada penambahan penerima award. Mohon ma'af kemarin ada yang terlupa.
Semoga artikel Ngeblog = Silaturrahim dan Tambah Ilmu bermanfaat bagi Anda.

sugeng mengatakan... On 18 Mei 2010 pukul 03.13  

salam hangat serta jabat erat selalu dari tabanan, aku jadi malu nih karena sudah lama gak update. sukses mas dengan moblog nya :lol:

BENY KADIR mengatakan... On 18 Mei 2010 pukul 03.17  

Selamat mendapatkan award yg sudah cukup banyak dari para sahabat.
TERIMAKASIH,award yg cantik ini ditujukan juga kpd saya.
Awardnya cuma bisa dibookmark di opmin 4.2 blm bìsa pajang di blog,padahal ini award ke 2 dari Mas Nanang.

Blogger Mobile, mantap!

BENY KADIR mengatakan... On 18 Mei 2010 pukul 03.25  

Terimakasih utk tips dan trik moblog juga browser yg kudapatkan dari blog ini.

Ahmad IM-bisnis mengatakan... On 18 Mei 2010 pukul 03.59  

ini blogger berapa inchi ya?hehe
sukses selalu mas
.-= Ahmad IM-bisnis´s last blog ..Apa Kabar NegeriAds.com Solusi Berpromosi? =-.

Nanang mengatakan... On 18 Mei 2010 pukul 04.59  

Kalau Mas Sugeng sibuk terus, update ya sesempatnya aja Mas. Slm hangat

Nanang mengatakan... On 18 Mei 2010 pukul 05.03  

Gak apa2 mas kalau belum bisa dipasang..yang penting tanda mata dari saya sudah diterima he..he..terimakasih kalau app bisa bermanfaat

Nanang mengatakan... On 18 Mei 2010 pukul 05.06  

Cuma beda 1/2 inchi Mas sama Mas Udin Hamid. Terima kasih

sunflo mengatakan... On 18 Mei 2010 pukul 06.48  

masyaAllah.. hanya dengan hape bisa ngeblog??? ga bisa difercaya... hehehe... ck,... pulsa di saudi muahaal de' jadi aq ga mau bereksperimen ma hapeku buat ngeblog .. :-(
mabruuk dech tuh ponselnya... moga barokah...

betewe... terimaksih bgt atas awardnya yaa... hehehe.. pake namaku ditaro di atas sendiri (mengGRkan diri sendiri ^^ ) aq jemput n.. postingannya nunggu kalau udah dafat award yang buanyaaak yaa.. ^^
.-= sunflo´s last blog ..Sunflo Emang Pake Cadar =-.

sunflo mengatakan... On 18 Mei 2010 pukul 06.52  

udah kupasang langsung di sini:

http://ilikesunflower.wordpress.com/awards/
.-= sunflo´s last blog ..Sunflo Emang Pake Cadar =-.

Nanang mengatakan... On 18 Mei 2010 pukul 11.59  

HP cuma alternatif Mbak. Mbak paling atas? ih gr...kebetulan aja Mbak he..he..(terserah ding apa asumsi Mbak) dan makasih atas do'anya. Diposting gak diposting tak penting yang penting dah diterima.

Nanang mengatakan... On 18 Mei 2010 pukul 12.04  

Perangkat gak begitu penting, yang penting manfa'atnya...ia kan Lia? kalau udah di Batam foto-fotonya terutama yang ada saya kalau boleh kirim k imel ya! terima kasih kembali lia.

Nanang mengatakan... On 18 Mei 2010 pukul 12.11  

Makasih kembali Kang, waiyaakum

Meliana Aryuni mengatakan... On 18 Mei 2010 pukul 15.09  

Dapet award ! Seneeeeeengggggggg....Makasih ya,Kang....Besok2 kasih lagi ya :mrgreen: hehehehe
.-= Meliana Aryuni´s last blog ..Memutuskan Sesuatu… =-.

bidansmart mengatakan... On 18 Mei 2010 pukul 16.09  

Sebenarnya malu-malu nie berkungjung kesini...sebab dah lama ga nge-blog....waktu itu dapat award dari sejuta info, sekarang dapat award dari blognya nanang...masih pantaskah diriku dapat award persahabatan padahal gak BW or Silaturahim or Update Blog...(aktivitas lagi padat banget, jadi nge-net nya tuk keperluan kerja n kampus)...

Tapi, jujur seneng banget nih, ternyata sobat-sobat blogger masih berkenan berkirim award buat diriqu....

Makasih banget ya nang, ku ambil dan bawa pulang awardnya..insya alloh nanti tiba massanya kan segera ku publish khusus di lemari award di blogku....

Dangstars mengatakan... On 18 Mei 2010 pukul 16.33  

Ilmunya diambil,,awardnya mantap
Digendong terus

bidansmart mengatakan... On 18 Mei 2010 pukul 17.04  

Laporan komandan...Awardnya udah di publish di brankas award bidansmart ya....

Noe² mengatakan... On 18 Mei 2010 pukul 17.16  

we ... iya mas dari BW saya tahu banyak hal yang dulunya BW cuma baca comment terkhir setelah saya rubah membaca postingan dari awal emang lebih seru, and selamat yang dah dapat award ...
.-= Noe²´s last blog ..Aku tlah kembali … =-.

marisa mengatakan... On 18 Mei 2010 pukul 19.09  

selamat yang dapat eword dari mas nanag.. :)
keep posting ya...^^
.-= marisa´s last blog ..Si Hitam Berkhasiat =-.

Nanang mengatakan... On 18 Mei 2010 pukul 19.15  

Gapapa Bu, emang ngasih award = menuntut selalu aktif dan saling berkunjung? he..he..Setiap kita punya rutinitas dan aktifitas yang lebih utama. Dengan award kita bisa mengenang pemberinya walaupun lama tidak OL...tugas lebih utama Bu.

Nanang mengatakan... On 18 Mei 2010 pukul 19.23  

Itulah mas, posting via hp harus sedikit berkeringat. Saya juga bukannya betah pakai perangkat sekecil ini tetapi cuma ini yang saya miliki sekarang. semoga saja suatu sa'at bisa memiliki alat yang lebih mendukung dan mendatangkan manfaat tentunya.

Rizki Aji mengatakan... On 18 Mei 2010 pukul 20.27  

allohumma aamiiin, saya berharap demikian mas. semoga anda tidak terbatasi dalam berapresiasi. oiya soal 4shared, saya pakai free member dan register sendiri
cuma memang dibatasi kuotanya. sekian. maaf saya balas di link mas, karena saya memang memberlakukan budaya tidak membalas komentar sebagaimana di halaman pemberitahuan blog saya.
.-= Rizki Aji´s last blog ..Jangan Cengeng Dalam Berumah Tangga! =-.

delia mengatakan... On 18 Mei 2010 pukul 22.42  

Mas nanang..
lia udah posting artikel radio itu di blog lia..

sipp mas
InsyaAllah ntar kalo lia dibatam lia kirim photo2nya yang lengkap ke email mas nanang ok...
.-= delia´s last blog ..Mencoba Romantis =-.

wawansri mengatakan... On 18 Mei 2010 pukul 22.47  

slamet..ya yg dpt award...
yg lain sabar :( antri dulu :)

Nanang mengatakan... On 18 Mei 2010 pukul 22.58  

Kalau sy akhr2 ini koneksi inet sy jlk bgt, masa 1 jam BW cm 4 blog, klw siang agak bgs tp sayanya krj, klw malam gak nyambung2 jadi agak susah jwb komentar apa lg komentar kang Ian banyak ketilep-tilep. yang d jwb yang perlu aja kayane...he...he... jadi budaya sy beda sama Mas Rizki, jwb yang perlu d jawab.

Nanang mengatakan... On 18 Mei 2010 pukul 23.43  

Terimakasih Mas, salam kenal kembali.

Aspirasiputih mengatakan... On 19 Mei 2010 pukul 02.49  

Pandangan yg bagus dan positif tentang blogging thanks nank atas pencerahannya

Aldy mengatakan... On 19 Mei 2010 pukul 04.31  

Salut saya dengan Mas Nanang, hanya dengan bermodalkan sebuah handphone sanggup selalu membuat artikelnya berjalan dengan baik.

dedekusn mengatakan... On 19 Mei 2010 pukul 14.31  

Alhamdulillah..... nuhun pisan Kang Nanang anu bageur....
sungguh penghargaan yg luar biasa....
Mudah2an jalinan silaturahim antara kita tetap terjalin..

Salam hangat & sukses kang!

Mamah Aline mengatakan... On 20 Mei 2010 pukul 01.55  

selamat yang bagi yang mendapat award semoga silaturahmi tetap terjalin
.-= Mamah Aline´s last blog ..Efek Point Blank =-.

delia mengatakan... On 20 Mei 2010 pukul 03.47  

Mas.. mau lapor awardnya sudah terpasang rapi di halaman awards.. makasih ya mas nanang :)
.-= delia´s last blog ..Mencoba Romantis =-.

Nanang mengatakan... On 20 Mei 2010 pukul 05.03  

Makasih Pak, ma'af nih komen Pak Aldy masuk akis terus tp udh saya keluarkan.

agoenk70 mengatakan... On 20 Mei 2010 pukul 15.06  

wuahh mantepp neh dengan HPnya bisa ngeblog dengan tulisan2 sepanjang ini??? salaut banget mas.. keren..
dan pastinya pulsanya juga kenceng yah mas hihi..

Nanang: Kalau masalah pulsa skrng kan ada paket unlimited mas!

bundadontworry mengatakan... On 20 Mei 2010 pukul 15.16  

Salut dgn Mas Nanang, ngeblog dgn hp, tapi mampu menurunkan tulisan2 yg berisi dan bermanfaat.
tetap terus berbagi ya Mas :)
terimakasih utk awardnya, bunda boyong sekalian ya MAs
semoga silaturahim kita tetap terjaga,amin
salam
.-= bundadontworry´s last blog ..Tanpa Kata Kata =-.

Mamah Aline mengatakan... On 20 Mei 2010 pukul 15.32  

Ya allah kang nanang, aku baru liat namaku bertengger diatas, kemarin kok ya rabun liat deret m-m itu ... makasih... makasih... awardnya diangkut langsung nih

Nanang mengatakan... On 20 Mei 2010 pukul 17.39  

Emang kemarin Mamah belum tercantum krn lupa terus sy update deh postingnya.

Nanang mengatakan... On 20 Mei 2010 pukul 18.15  

Amin...terimakasih Bunda, harapan kita seperti itu.

alisnaik mengatakan... On 20 Mei 2010 pukul 19.01  

selamat pagi.

hebat juga gan ngeblog dari HP !!

saya saja pernah pake HP, tapi jempol pada sakit semua.

semoga blognya bisa eksis terus.

terima kasih dan mohon maaf :D

ok mengatakan... On 20 Mei 2010 pukul 23.52  

bener kang, ngeblog itu bersilaturahmi sekaligus berbagi ilmu :D
slamat jga bwt awardnya
btw kenapa ya dari beberapa blog yg saya kunjungi commen luv nya ga update T_T

Nanang mengatakan... On 21 Mei 2010 pukul 00.10  

Kalau blog wp.com seperti punya Mbak langsung ada kok las't blog-nya! Di bawak kotak komentar, plugin comment luv-nya dikasih tanda centang, udah? kalau udah d centang terus gak muncul berarti ada masalah dan saya kurang faham.

Udin Hamd | Blogger 2 Inchi mengatakan... On 24 Mei 2010 pukul 15.01  

Aduh. .mohon ma'af yang se-besar2-nya. Baru nyampai ni. . .

1. Terimakasih telah menyenggol nama saya di artikel.
Btw, Ralat dikit: Nama saya yang bener Udin Hamd.
2. Terimakasih banyak atas award yang mas berikan kpd saya walau kita barusan kenal..hehe
tapi layaknya saudara karena nge-blog dengan cara yang sama.
Hanya ponsel doang. . .
3. Hidup moblogger hehehe

nafis mengatakan... On 24 Mei 2010 pukul 23.17  

Salam semangat ^ ^

Rizdan mengatakan... On 25 Mei 2010 pukul 01.36  

Salam kenal salam blogging dan jalin silaturrahim kepada sesama

Mas Ben mengatakan... On 29 Mei 2010 pukul 17.37  

Turut berbahagia dan mengucapkan selamat untuk awards teraih :)

Salam bentoelisan
Mas Ben
.-= Mas Ben´s last blog ..Bengawan Solo dan Kebangkitan Nasional =-.

WallerSuzette mengatakan... On 1 Mei 2011 pukul 18.40  

That's great that people can get the loan moreover, this opens up new opportunities.

daviji mengatakan... On 1 Agustus 2011 pukul 15.52  

auto insurance ubfu affordable medical insurance 8-]]]

Hasanaji mengatakan... On 27 Oktober 2011 pukul 19.04  

salam kenal kang nanang....
laen kali klo sempet berkujung di blog q ya...!
hehehe...
salam blogging.

My Homepage mengatakan... On 23 Desember 2011 pukul 16.54  

... [Trackback]...

[...] Read More: nanangtea.com/ngeblog-silaturrahim-dan-tambah-ilmu [...]...

Posting Komentar

Terimakasih Anda telah menyempatkan berkomentar di blog ini

MoBlog Lover - All Right Reserved.Powered By Blogger
Theme Designed Kumpulan artikel Menarik