Kamis, 03 Desember 2009

Perbedaan WordPress.Com dan WordPress.Org

Baru beberapa hari saya membuat blog ini dan berbagai pertanyaanpun muncul di benak saya. Banyak yang tidak saya ketahui tentang WordPress. Diantara keingintahuan yang muncul adalah "apa sih perbedaan WordPress.Com dan WordPress.Org? Lalu saya mencari tahu kemana-mana dan akhirnya menemukan jawaban di blognya kang Mizwar

Inilah informasi yang saya dapatkan! Walalupun sama-sama menggunakan mesin WordPress, WordPress.com lebih identik dengan blog WordPress yang gratis sama seperti blog pada Blogger. Namun…blog pada WordPress.com memiliki banyak kelemahan. Salah satu diantaranya yang memang paling berpengaruh bagi orang-orang yang memaksimalkan blog untuk meraih penghasilan adalah WordPress.com tidak menerima script, tidak bisa dipakai paid review apalagi paid link. Selanjutnya, bagaimana dengan blog wordpress. org …?! untuk blog yang menggunakan mesin WordPress dari WordPress.org , biasanya harus mengeluarkan sedikit biaya untuk sewa domain dan hosting. Walaupun pada kenyataannya, kita bisa menggunakan blog dari WordPress.org dengan memanfaatkan fasilitas domain dan hosting gratis seperti saya dari beberapa situs yang ada di internet. Salah satunya kita bisa menggunakan domain gratisnya www.co.cc dan memanfaatkan hosting gratis di www.000webhost.com. Sedangkan untuk masalah script dan hal lainnya yang ada kaitannya dengan monetize blog, WordPress.org bisa diandalkan. Nah…itulah mungkin beberapa perbedaan menonjol antara WordPress.com dan WordPress.org yang saya dapatkan, Jika masih kurang puas, silahkan cari saja di Google. Banyak para master yang membahas masalah ini. Atau mungkin ada diantara sahabat yang ingin menambahka? Silahkan tulis di kotak komentar!
Semoga artikel Perbedaan WordPress.Com dan WordPress.Org bermanfaat bagi Anda.

elistadyon mengatakan... On 3 Desember 2009 pukul 12.50  

selamat pagi mas Nanang bagaimana kabarnya?
kalau saya pake byethost.com mas...mungkin mas nanang bisa mencobanya juga..
btw terima kasih sekali atas nasehat di blog saya ya mas...terima kasih sekali lagi

Nanang mengatakan... On 3 Desember 2009 pukul 15.30  

@elistadyon, slmt pagi juga mas:-) saya nyoba pakai freehosting yang bisa diakses pakai hp, tapi infonya boleh juga tuh saya coba. Ma'af mas bkn menasehati, skdar berbagi...semangat mas!

Mr.o2n mengatakan... On 3 Desember 2009 pukul 15.54  

Tapi wordpress.org akan lebh terasa memuaskan kalo pake hostingan berbayar,tapi kalau mau coba-coba atau latihan,bagusnya kita memilih hostingan yg gratis :)

Nanang mengatakan... On 3 Desember 2009 pukul 19.19  

@Mr.o2n, Semoga aja blog ini bisa maju sehingga saya bisa punya domain n hosting berbayar.

dinoyudha mengatakan... On 5 Desember 2009 pukul 16.01  

mantap nih rasa ingin tahunya dan langsung membuahkan hasil... keep curious...

Nanang mengatakan... On 5 Desember 2009 pukul 18.37  

@dinoyudha, Ia mas Dino smoga keingintahuan sy untuk hal2 yg positif. makasih suportnya:-)

aliaz mengatakan... On 10 Desember 2009 pukul 06.05  

saya sudah satu tahun menggunakan wordpress tapi baru2 ini aja ngoprek wordpress. Soal wordpress.org malah baru tahu setelah baca postingan ini.

Nanang mengatakan... On 10 Desember 2009 pukul 06.20  

@aliaz, Ia mbak, pakai wordpress.org jauh lebih mudah! Klw mau bisa beli domain dan bayar hostingan tapi kalau saya pakai domain dan hosting gratisan.

janry9 mengatakan... On 26 Januari 2010 pukul 18.38  

Asslmkm.slm kenal..weh..snng bngt lht blog2 bertemakan kesdrhann..sprti blog y mas..1 hal yg mmbwt ku snang adalah mas juga ngblog lewat ponsel..akan snng banget aku jika bisa share pengetahuan sma mas..blog ku di WP juga bru..msh dikit kok postngn y..n thank's info y..mga kta dpt sling berbagi ilmu..(wslm..janry9.)

Nanang mengatakan... On 26 Januari 2010 pukul 21.20  

Wa'alaikumslm wr.wb
Terimakasih mas udah berkunjung k blog saya dan salam kenal kembali.

Posting Panjang Via Ponsel di Wordress [v.1] « Sekedar Blog Biasa mengatakan... On 25 Maret 2010 pukul 06.38  

[...] Teratas Download Aplikasi Editor Gambar untuk Ponsel JavaCara Supaya Aplikasi Java Bisa DikirimPerbedaan WordPress.Com dan WordPress.OrgMendengarkan Radio Streaming dari PonselPower-User Settings, Pengaturan Opera Mini Yang [...]

soemizznow mengatakan... On 6 Juni 2010 pukul 03.47  

pa kbr mas?

soemizznow mengatakan... On 16 Juni 2010 pukul 21.40  

walah tambah ra mudeng aku mas.he.....he....

Mahalkah Biaya Pembuatan Website Pribadi | NanangTea.Com mengatakan... On 11 Oktober 2011 pukul 07.56  

[...] memiliki banyak kelebihan-kelebihan yang tidak dimiliki oleh WordPress.com. Sahabat bisa membaca artikel ini untuk melihat sedikit ulasan perbedaan WordPress.org dan [...]

Posting Komentar

Terimakasih Anda telah menyempatkan berkomentar di blog ini

MoBlog Lover - All Right Reserved.Powered By Blogger
Theme Designed Kumpulan artikel Menarik